Sabtu, 03 Februari 2018

Kompetisi Distributor Tas Diklat Pelatihan di Era Globalisasi di Indonesia


SERING memperhatikan tas bermerek lembaga Militer atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat hadiah goody bag dari Kegiatan seminar atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

Sejak dini kuliah sudah ada beberapa proyek yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari PTN Malang itu sudah biasa bersbisnis untuk menambah isi sakunya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga selesai kuliah dari jurusan Teknik Informatika PTN Malang. Jiwa wiraswasta yang tertanam sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Setelah tamat kuliah, Fachri mencoba untuk membuat Start up dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Di awal dibuatnya home industry dengan nama Shoba Industri itu yakni mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak pembeli yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas koper travel Umroh, tas kosmetik dan berbagai jenis tas model lainnya.

Tentunya tidak sedikit asam garam yang telah dirasakan Fachri dimulai pertama kali merintis Toko Tas Pelatihan Selempang ini. Duka suka yang dilaluinya dijadikan sebagai tangga kenaikan ilmu dalam pengusaha.
 
jual tas diklat laptop,
jual tas diklat laptop,
Sebenarnya sampai saat ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang datang. Mulai dari masalah karyawan yang memang agak-agak susah didapatkan guna diajak kerjasama dalam Jual Tas Diklat Laptop. Selama ini yang dilalui, Jual Tas Workshop Ransel sering tak tepat hari dalam pembuatan orderan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bahan pengerjaan tas yang telah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, tukang sakit, hingga Pengrajinnya yang memproritaskan proyek yang lebih banyak. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil solusi dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, jika terjadi tidak selesai penggarapan, akan di kutip denda.

jual tas workshop ransel
jual tas workshop ransel

Sebagai pebisnis, Fachri tidak bisa berhenti berpikir. Inovasinya harus lanjut meluas untuk membesarkan usahanya. Mulai penjahitan tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk membuat brand tas milik sendiri. “Harapan aku cukup besar, ingin punya merek dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap daerah di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal ini jadi cita-citanya karena berharap Nusantara berdaulat dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan impiannya itu, dia menyadari butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai Pribadi dan dibantu ke karyawan Shoba Industri serta selalu mempertahankan mutu, baik dari segi bahan sampai cara penjahitan dan juga melakukan service yang terbaik bagi pemesan Shoba Industri diyakini cita-citanya akan terwujud. Lebih dalam Fachri mengutarakan Kerja keras yang laksanakan ke Shoba Collection bisa selalu di ikutjan dengan munajat kepada Allah swt dan pastinya bersedekah kepada masyarakat yang anak yatim.

shoba collection,
shoba collection,

Sampai saat ini, Fachri tetap lanjut menawarkan produk tas ke BUMN-BUMN. Namun cara mengenalkan diri ke Sekolah-sekolah terkait tidak selalu sukses. Alasannya, dinas terkait tidak mau dipersalahkan memesan tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Syukurnya berkat usaha keras akhirnya LSM-LSM bersedia memesan juga. Pesanan pun mengalir," ucap nya.

shoba industri,
shoba industri,

Kini usaha dia yang masih termasuk muda itu sudah mendapat client dari LSM dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan clientnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti diklat bilateral lembaga di Nusantara dengan Indonesia Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit dicari organisasi dan BUMN pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang dibuat dia sangat beragam. Ada tas laptop, Tas seminar, Tas ransel, tas belanja, tas jinjing, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas sekolah. Bahkan Tas perempuan juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas perempuan lebih memunculkan fashion dan pembuatan pun harus hati-hati, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam penjahitannya.

toko andalan,
toko andalan,

Harga yang dijual bermacam-macam, mulai dari Rp 40.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pengorderan bisa melalui cara berkunjung ke showroom atau mengorder melalui TokoAndalan yang sudah disisipkan nomor CS yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Bahkan karyawan juga bisa mengunjungi pembeliyang akan memesan tas namun belum bisa datang ke konveksian. Hal tersebut dilaksanakan semata-mata untuk menyuguhkan pelayanan terbaik kepada calon pengorder sehingga dapat terjalin hubungan baik yang berdampak pembeli ini jadi order terus-menerus.

toko tas pelatihan selempang,
toko tas pelatihan selempang,

Nah, bagi Anda yang bingung apa itu TokoAndalan? Berikut ini Anggota Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu usaha pemula di Nusantara yang menawarkan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di punyai oleh Ecommerce satu ini adalah setiap barang yang dijual datang dari produk-produk Home Industry berbasis home Industri. Selama keberadaannya sudah ada banyak UKM yang ada di area Sidoarjo yang meminta kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan karya-karya industry rumahan secara online. Memang selama eksisnya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi permintaan para rumah industry tersebut. Biarpun seperti itu, telah banyak UKM yang termudahkan karena kemunculan TokoAndalan. Swasta yang sudah di layani TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Pertama hadirnya TokoAndalan itu adalah pada tahun 2015 dulu dengan mengusung mulia untuk mempromosikan rumah indistri yang kurang terkenal di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yakinnya memasarkan barang-barang dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di handle 4 anggota dengan posisi satu devisi pemasaran, 2 programmer yang diambil dari teman-teman Behato, satu photographer karya-karya kawan-kawan yang sudah mengajak kerjasama TokoAndalan untuk memasarkan produk partner. Diluar dari ke empat tim diatas, ada juga karyawan kerja sampingan yang menolong TokoAndalan di bidang branding dan optimasi.

Keinginan yang dipasang TokoAndalan yang berlokasi sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada periode 2018 yaitu Memikirikan bangunan new yang bisa sebagai penyimpanan untuk menampung stock lebih banyak karya-karya home industry. Bascam buat pendirian ruko baru itu harus benar-benar lokasi yang bagus yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur bangunan yang di buat adalah mempunyai bangunan yang lebar dan parkiran yang luas sehingga bisa dimasukkan salah satu wilayah destinasi wisata belanja dan kuliner di Malang.

Bila ruko lokasi baru telah dikerjakan, diharuskan dapat mempunyai tiem karyawan tidak kurang dari 50 orang. Dan nantinya orang marketing akan menjalin MoU kepada penyedia jasa piknik wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tujuan Malang raya guna menjadikan anggota tour tersebut beristirahat di bangunan TokoAndalan guna membeli barang-barang industry rumahan UKM yang sudah dimunculkan di tempat TokoAndalan. Hasil dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk seperti yang tersedia yang membanjiri Nusantara dari produk-produk sejenis luar negeri, harapannya kawan-kawan rumah industry bisa berjaya di NKRI.

Sebagaimana yang kami lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang ramai dibicarakan orang. Selain tidak sedikit dibicarakan, banyak juga orang yang berlibur ke sana. Bukan hal yang waow jika warga termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu posisinya di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa merasakan bagusnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua jenis kolam berenang yang kesatu ialah pemandian dengan kedalaman sekitar dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang harga tiket masuk Wendit Waterpark itu juga relative Murah sekali. Ternyata kalian akan cukup mengeluarkan biaya Rp 15.000,- setiap anggota maka kalian bisa memasuki wisata air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, biasanya kalian akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya primate tersebut maka telah memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta makanan bagi para tamu yang tidak langsung merampok, akan tetapi kerak itu akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar tips liburan ke Wendit Waterpark ialah kamu harus merogoh uang lebih jika ingin menikmati macam-macam tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam berenang juga tersedia sebuah danau bikinan sendiri yang di pakai sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga area perahu dayung, water technology yang berupa kolam gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wahana bermain yang mengasyikkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata wilayah lainnya yang sering digunakan lokasi sebagai tempat wisata, diantaranya Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus ialah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang ini juga adalah sebuah pantai yang sangat popular di kalangan wisatawan, baik pelancong dari kota atau bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun telah tersohor karena keelokan yang ditawarkannya, akan tetapi wilayah dan rute menuju pantai 3 Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kamu bisa mencari jasa tour untuk memudahkan kalian semua berangkat kesana.

Pulau 3 warna itu memang sudah di urus oleh sebuah lembaga, yang pastinya juga memiliki harga karcis masuk. Namun kalian tidak perlu khawatir, karena biaya karcis masuknya itu sangat tidak mahal yakni cuma dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kalian juga bukan hanya sekedar berjemur atau duduk di bibir pantai saja. Sebab disitu anda bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna tersebut juga sangat indah dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai tiga warna ini juga telah membuat dan masih alami. Nah, Buat kalian yang ingin berlibur ke pantai 3 warna berikut tril yang bisa anda perhatikan.

Sekedar trik berkunjung ke laut 3 warna ini ialah keluarga kalian di rekomendasikan terlebih dahulu untuk melakukan reservasi atau booking. Alasannya jumlah pengunjung perhari di Pantai 3 Warna itu juga di batasi dengan jumlah sekitar seratus pewisata saja, untuk itu organisasi juga harus mereservaasi lokasi paling tidak dua minggu sebelumnya. Hal tersebut di laksanakan ketat oleh penyedia alasannya Pantai 3 Warna tersebut adalah satu wilayah konservasi yang benar-benar sangat di diperhatikan kebersihannya, terlebih lagi terkait keindahan.


Rekreasi laut Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Untuk berangkat ke daerah ini sangat gampang dan kita bisa menyewa penyedia Tour Guide. Mulai kota Malang dimulai jalur arah Kepanjen setelah itu ikuti jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut buat hilang arah sebab akan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan daerah manakah yang akan anda tempuh untuk sampai ke Pantai Kondang Merak.

Jarak yang diperlukan buat menuju ke pantai kondang merak mulai kota malang sekitar 3 jam. Namun bisa diketahui bagi kalian yang membawa roda dua harap waspada karena medan jalanya kurang terlalu bagus. Maka dari itu sebaiknya membawa mobil pribadi atau rental mobil. Pantai itu adalah salah satu laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak terlihat nampak alami dan belum terlalu ramai. Pantai Tersebut
ini juga menjadi salah satu peternak ikan hias. Untuk uang karcis menuju pantai ini yaitu sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu warga setempat seringkali melihat burung merak yang berkunjung ke laut tersebut guna minum didanau yang ada di sekitar pantai. Sebab unggas merak biasa berkunjung ke lokasi tersebut maka pantai ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan panggilan Pantai Kondang Merak. Udara di wilayah kawasan pantai sangat menawan ditambah tiupan anginnya yang sejuk, plus dengan hamparan pasir putih yang enak di kaki. Terumbu karang yang gede juga terdapat di laut ini. Bebatuan karang besar akan semakin menarik guna dikunjungi saat air pantainya surut. Hal itukarena terumbu karang yang awalnya tertutup air laut akan terlihat ke keatas. Yang terdapat Di laut itu sudah memadai seperti Rumah Makan, Lahan Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Buat kita yang berharap buat berwisata ke laut Kondang Merak inilah sekilas bahan yang telah dirangkum anggota TokoAndalan.

Nah, Buat kita yang hobby bepergian di alam lepas namun mengasyikkan, bisa memilih pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut ada di Jawa Timur. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Lokasi berselancar tersebut dapat kamu masuki secara aman dan nyaman mencari Tour Guide. Biaya tiket gunung Bromo untuk wisatawan local yang dulunya hanya Rp10.000 akhirnya naik menjadi Rp27.500. Alokasinya ialah Rp2.500 buat asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah buat karcis. Sedangkan buat wisatawan luar negeri yang awalnya Rp57.000 berubah Rp217.000.

Untuk kamu yang suka mendaki, inilah tips mendaki yang patut buat laksanakan. Ada macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berada di Bromo. Berbagai kegiatan tersebut dapat kalian pilih sewaktu sampai di sana. Pilihan lain menunggang kuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Jika kalian tak suka menaiki kuda, kalian dapat memilih sewa jeep guna mengunjungi beberapa daerah wisata di Gunung Bromo.

Bagi yang mendekati Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan rintangan yang keren yaitu harus menyeberang lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu dapat mampir ke Puncak B dua Sembilan yaitu tempat yang paling amazing guna membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat ini ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan ini bekennya Negeri di Atas Awan karena saat shubuh daerah lembah B29 akan terhalang kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Kegiatan yang harus dilakukan saat bertandang di Bromo adalah mendapatkan Sunrise di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas dua ribu. Ketinggian penanjakan terdapat 2 titik yaitu Puncak Penanjakan 1 dan 2.

Buat kamu pecinta kuliner, di Kota Malang juga sangat banyak wilayah wisata kuliner. Diantaranya yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Untuk lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Harapannya, setelah TokoAndalan ready ruko yang lebih luas, akan menjadi Favorit wisata belanja, wisata edukasi dan juga sekaligus sebagai wisata makan terhadap pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan telah harus memiliki wilayah minimal 4-5 hektar ditempat strategis di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai gudang, sebagian wilayah lainnya dibangun untuk konveksian tas yang dapat dibangun sebagai tempat pendidikan. Bagi orang-orang yang akan mengetahui tips pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat memasuki pabrik Shoba Collection. Adapun lahan selebihnya juga dijadikan sebagai tempat-tempat berbagai macam makanan yang bisa memanjakan tenggorokan pengunjung. Dan pastinya TokoAndalan akan menyediakan parkiran yang besar guna menampung mobil semua wisatawa-wisatawan yang datang ke Malang Raya.


Proyek pembuatan rekreasi membeli milik Shoba Collectionitu diharapkan sudah bisa dibangun di tahun 2018. Betul, kami juga mengakui bahwa keinginan untuk mempunyai lokasi belanja di Malang milik dari TokoAndalan realisasi dan tiem akan dituntut untuk lebih kuat untuk bekerja. Tapi, yang bisa juga di dimaklumi bahwa Dua tahun tidaklah tahun yang singkat guna membangun suatu berwirausaha. Perusahaan Shoba Collection telah memperlihatkan kukuatannya untuk selalu mengembangkan pabriknya. Kenyataannya, usaha tersebut telah betul-betul berpengalaman dan mengetahui setiap problem yang dilalui konveksian dan telah bisa menyelesaikannya. Lama waktu itu telah bisa menjadi kenyataan bahwa start up TokoAndalansatu itu tidak pernah berkonflik. Selama itu antara Shoba Industridan banyak client yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pemesan maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar